Cara Menginstal Adobe Photoshop ~ Pengembangan Layanan IT
WELCOME ►►Selamat datang di blog saya. Semoga mendapatkan informasi terbaik sesuai kebutuhan Anda. Salam...admin!!!

Friday, September 15, 2017

Cara Menginstal Adobe Photoshop


Pengembangan Layanan IT - Adobe Photoshop adalah aplikasi yang digunakan untuk proses pengeditan grafik yang dikembangkan oleh perusahaan bernama Adobe Systems. Pertama kali dikembangkan untuk platform Macintosh. Dalam perkembangannya Photoshop kemudian juga dibuat untuk platform Windows. Sekarang Photoshop bisa dibilang adalah aplikasi edit grafik paling populer dan telah menjadi stAndar industri. Versi terbaru dari Photoshop pada saat tulisan ini dibuat adalah Adobe Photoshop CS6. Mau tahu cara menginstal Photoshop versi trial-nya? Dengan menggunakan versi trial, Anda bisa melakukan evaluasi terlebih dahulu semua fitur dari Photoshop sebelum memutuskan untuk membelinya. Karena memang bila dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya, Photoshop termasuk yang paling mahal.
  1. Langkah pertama sebelum menginstal aplikasi tentunya harus tau dulu apakah aplikasi itu support untuk laptop/pc kita jadi silahkan googling untuk minimum spesifikasinya ya teman-teman, apakah laptop/pc kamu support untuk menginstal photoshop cs6 ini. Baik, setelah memastikan support untuk menginstall cs6 ini mari untuk menulai installernya.

    Setelah klik 2x installer, akan ada pilihan 2 berikut seperti gambar diatas. Nah, karena adobe baik mereka memberikan TRIAL selama 30 hari untuk kita jadi sekarang saya akan menjelaskan untuk penginstallan secara legal ya karena saya belum membeli serial number secara resmi. Jadi kali ini kita pilih option ke 2 yaitu “TRY”, klik saja dan nanti akan muncul ke step selanjutnya.

  2. Nah nanti akan muncul “License Agreement” nih dari adobe setelah kita klik “TRY” tadi, nah baca baik-baik ya walau bahasa inggris ya setidaknya baca aja. Untuk formalitas hahaha… ya, langsung klik “Accept” untuk ke tahap selanjutnya dari proses instalasi ini.

  3. Setelah itu, akan ada notif kita harus “Sign In” nah disini teman-teman HARUS LOGIN dengan akun adobe, kalau belum punya nanti akan ada pilihan untuk daftar kok. Sekarang klik dulu “Sign In” ya.
  4. Untuk teman-teman yang belum punya ID Adobe gampang kok tinggal “Create an Adobe ID” aja Cuma tinggak isi email dan data diri.


  5. Setelah sign in tadi saya langsung diantarkan ke tampilan “Install”. Jadi ini udah 70% proses instal photoshop cs6 TRIAL nih. Mudah bukan? Tinggal tunggu prosesnya sampai selesai aja.
  6. Lama atau tidaknya proses installasi itu tergantung dari spesifikasi laptop/pc yang kamu pakai, jadi sabar aja pasti akan terinstall kok. Hingga nanti ada pilihan selanjutnya.

  7. Akhirnya sampai ke “installation Complete” artinya berarti instalasi sudah selesai. Jadi tinggal kita gunakan aja dan langsung klik “Close” dulu aja.



  8. Untuk mencoba aplikasi Photoshop cs6 yang sudah terinstal ini, kamu tinggal check aja di menu All Programs, nanti disitu akan ada “mark” instal aplikasi baru, termasuk Adobe Photoshop CS6. Klik deh!
  9. Apabila tampilan seperti ini jangan panik, ini hanya notif bahwa yang terinstal adalah TRIAL yang hanya 30hari. Karena kita belum “membeli” serial number secara resmi. Jadi langsung aja klik “Start Trial” ya.
  10. Selanjutnya Photoshop Sudah siap digunakan.

Share:
Copyright © Pengembangan Layanan IT Design By Nala Sumarna - All Rights Reserved