Daftar Situs / Website Penyedia Blog Gratis Terbaik ~ Pengembangan Layanan IT
WELCOME ►►Selamat datang di blog saya. Semoga mendapatkan informasi terbaik sesuai kebutuhan Anda. Salam...admin!!!

Sunday, December 10, 2017

Daftar Situs / Website Penyedia Blog Gratis Terbaik

Pengembangan Layanan IT - Blog gratis memang selalu menjadi pilihan bagi banyak blogger yang ingin terjun kedunia blogging namun masih terkendala masalah biaya. Disamping itu, beberapa orang juga masih kesulitan dalam mengelola blog secara mandiri (self hosted) karena bagi orang-orang tersebut, penggunaan blog self hosted selain terkesan ribet juga lumayan membingungkan.Disamping itu, blog gratis juga banyak digunakan orang sebagai dummy dari blog utama yang mereka miliki.

Daftar Situs / Website Penyedia Blog Gratis Terbaik

1. Blogger

Blogger merupakan salah satu web penyedia layanan blog gratis, yang memberikan hosting dan domain gratis, dengan domain .blogspot.com seperti blog saya ini. dengan layanan gratis yang diberikannya, blogger kini merupakan layanan blog gratis terpopuler yang paling banyak digunakan para blogger. Beberapa kelebihan blogger selain layanan yang gratis, kita juga diberikan banyak kenyamanan dalam melakukan posting artikel, menambah widget, hingga mengubah template blog kita. blogger sendiri merupakan web dibawah naungan google corp, oleh sebab itu performa blog itu tidak dapat diragukan lagi. Untuk membuat blog melalui layanan ini, silahkan klik Cara membuat blog di blogger sendiri

2. Wordpress

Wordpress merupakan layanan web gratis yang juga memiliki banyak pengguna seperti blogger, berbeda dengan blogger yang lebih menggunakan html serta css, wordpress sendiri dibagun dengan bahasa pemrograman PHP dan berbasis data MySQL. Akan tetapi kalian tidak perlu takut susah menggunakannya karena cara melakukan kegiatan blog di wordpress juga terbilang mudah. Selain layanan blog gratis wordpress juga menyediakan layanan domain berbayar serta layanan self hosting yang memuaskan bagi blog premium dengan domain TLD. Untuk membuat blog melalui wordpress, silahkan baca Cara membuat blog di wordpress sendiri.

3. Webbly

Situs yang satu ini juga merupakan situs yang cukup besar dan  memilikinya banyak pengguna, akan tetapi popularitasnya di kalangan blogger tidak sebaik blogger dan wordpress. Layanan web webbly biasanya lebih mirip dengan social media dimana kita saling terhubung dengan blogger pengguna webbly lainya, dan konten dari blog webbly pun lebih sering berupa  foto pribadi dan artikel pribadi maupun opini.

4. Tumblr

Tumblr merupakan penyedia blog gratis yang mungkin juga tidak sepopuler wordpress dan blogger karena sebagian besar penggunanya pun lebih menggunakan layanan blog ini sebagai mikro blog pribadi dan juga seperti social media. Akan tetapi blog ini juga memiliki fungsi dan fitur yang sama dengan penyedia lainnya yaitu memposting artikel maupun multimedia lainnya.

5. Live Journal

Penyedia blog yang satu ini juga cukup besar penggunanya di seluruh media oleh sebab itu masuk dalam penyedia blog gratis kali ini, walau begitu live journal memiliki fungsi yang lebih identik dengan webbly dan tumblr dibandingkan blogger dan wordpress. Akan tetapi live journal juga merupakan salah satu blog yang baik untuk membangun blog pribadi maupun  dummy blog anda yang tentunya gratis.
Selain daftar penyedia blog gratis terbaik yang telah saya berikan diatas, sebenarnya masih terdapat banyak layanan blog gratis lainnya yang memiliki popularitas cukup baik di kalangan blogger yang ditunjukan dengan pengguna banyak pula. Penyedia blog gratis lainnya yaitu seperti webs.com, yola.com, blog.com, jimdo.com, blogsome.com dan masih banyak lagi.
Share:
Copyright © Pengembangan Layanan IT Design By Nala Sumarna - All Rights Reserved