Microsoft Paint Tamat Digantikan Paint 3D ~ Pengembangan Layanan IT
WELCOME ►►Selamat datang di blog saya. Semoga mendapatkan informasi terbaik sesuai kebutuhan Anda. Salam...admin!!!

Thursday, September 21, 2017

Microsoft Paint Tamat Digantikan Paint 3D

Pengembangan Layanan IT - Microsoft Paint akhirnya dipensiunkan dan dihentikan 
pengembangannya oleh Microsoft. Kabar ini tentu mengejutkan bagi pengguna Windows karena aplikasi grafis sederhana Paint ini telah menemani pengguna Windows selama 32 tahun. Keputusan Microsoft untuk mengakhiri Paint ini bertepatan dengan peluncuran Windows 10 Fall Creators Update.
Melalui update Windows 10 Fall Creators Update, Microsoft tak hanya mengakhiri dukungan terhadap Paint saja, tetapi juga beberapa aplikasi lawas seperti Outlook Express, 3D Builder, screen saver, syskey.exe, TPM owner password management, TPM remote management, System Image Backup, dan Windows PowerShell 2.0.

Aplikasi grafis sederhana Paint ini pertama kali dirilis pada tahun 1985 atau saat Windows 1.0 dirilis. Kemampuan Microsoft Paint saat itu masih terbatas pada gambar monokrom dan hanya dapat menyimpan file bitmap. Microsoft Paint dapat menyimpan file dalam bentuk JPG saat sistem operasi Windows 98 dirilis.

Selain sebagai aplikasi grafis sederhana, Microsoft Paint ternyata memiliki fungsi lain yang digemari oleh pengguna Windows, yakni menyimpan screenshot. Pengguna dapat memencet tombol print screen dan melakukan paste di Microsoft Paint untuk menyimpan screenshot. Namun, sejak kehadiran Snipping Tool, Microsoft Paint tidak lagi dianggap praktis.

Pengembangan dan dukungan Microsoft Paint telah berakhir. Namun, Microsoft telah menghadirkan penerusnya, yakni Paint 3D yang telah hadir di Windows 10 sejak Creators Update dirilis. Belum diketahui sejauh apa kemampuan aplikasi Paint 3D tersebut.
Share:
Copyright © Pengembangan Layanan IT Design By Nala Sumarna - All Rights Reserved