Langkah Pertama Yang Harus Diposting Ketika Pertama Kali Membuat Blog!! ~ Pengembangan Layanan IT
WELCOME ►►Selamat datang di blog saya. Semoga mendapatkan informasi terbaik sesuai kebutuhan Anda. Salam...admin!!!

Saturday, May 12, 2018

Langkah Pertama Yang Harus Diposting Ketika Pertama Kali Membuat Blog!!

Pengembangan Layanan IT - Sebenernya setiap orang ketika ingin membuat blog atau website pasti sudah merencanakan setidaknya tujuan dasar-dasar seperti menulis, share pengetahuan sesuai dengan keahlian atau keinginannya. Namun disini saya sedikit mengulas yang harus dilakukan saat sobat menulis posting pada blog pertama kalinya.

Saya sudah membuat blog, namun saya tidak mengetahui apa yang harus ditulis dalam posting pada blog yang baru dibuat? Pertanyaan ini memang sering ada dibenak kita ketika sudah membuat blog baru khususnya blogger pemula.

Sebab ketika sudah membuat blog baru kita lupa harus menulis blog tentang apa. Jadi dengan artikel saya kali ini ingin memberikan beberapa tips sederhana dalam membantu menulis di blog yang sangat menyenangkan ini.

Perkenalkan dirimu.

    Hal yang pertama adalah memperkenalkan dirimu dalam postingan ini berguna untuk diketahui oleh para blogger lainnya yang sudah berpengalaman dan diketahui oleh pembaca bahwa siapa penulis blog ini. Ceritakanlah sedikit tentang sobat tentunya dengan cara yang menarik.

    Bicarakan apa yang sobat ingin dilakukan dalam menulis blog, apa yang sobat suka, dimana sobat belajar atau bekerja jika hal ini akan berguna untuk blog sobat. Berikan hal-hal yang penting bagi pembaca blog. Tunjukan perihal diri sobat tetapi tidak berlebihan.

Katakan pada diri sobat mengapa sobat membuat blog.

   Terinspirasi darimana dan apa saja yang mendorong sobat ingin membuat blog dan website. Buatlah deskripsi singkat tentang blog yang akan disebarkan sesuai dengan topik blog yang sobat buat. Katakan apa alasan untuk keberadaan blog ini intinya mengapa sobat membuat blog.
  
Sobat ingin membuat blog tentang apa.

    Topik merupakan hal yang paling utama, usahakan sobat membuat blog dengan 1 topik sesuai keahlian. Menulis blog dengan banyak topik/ niche akan membuat tujuan sobat setengah-setengah dan memperlambat traffic kunjungan karena banyak topik tidak bagus. Tetapi hal ini tidak salah juga, saya hanya memberikan saran.
   
Yang terakhir sebutkan keahlian sobat yang akan dishare dalam blog

    Sobat bisa memberitahu alat yang akan digunakan dalam setiap yang akan sobat share. Seperti berisi video, audio, gambar, semacam artikel dalam ebook, istilahnya memanfaatkan setiap tulisan dengan cara sendiri dan berbeda dengan blog yang lainnya.

Kesimpulan

Saya yakin sobat punya beberapa ide yang akan disampaikan kepada pembaca, tetapi kadang-kadang awal dari memulai blog adalah hal yang sulit.

Saya berharap tips yang saya tulis ini memberikan manfaat untuk para blogger baru sehingga ketika menulis blog pertama tidak mendapat kesulitan. Buatlah posting yang menarik untuk pembaca agar setiap artikel baru pembaca selalu mengunjungi dan menerapkannya.
Share:
Copyright © Pengembangan Layanan IT Design By Nala Sumarna - All Rights Reserved